Pertengkaran Sehebat Apapun bisa anda hentikan dengan 8 kalimat cerdas ini

cara cerdas menghentikan pertengkaranMungkin anda salah satu dari banyak orang yang sibuk memikirkan bagaimana caranya menghentikan pertengkaran tapi sebenarnya tidak benar-benar mau menghentikan pertengkaran itu sendiri dengan cara yang cerdas. Apabila anda serius mau menghentikannya maka yang pertama harus anda pikirkan adalah Kalimat yang keluar dari mulut anda.

Jika kalimat yang anda keluarkan tidak tepat, maka yang terjadi bukannya pertengkaran anda dengan pasangan berhenti atau mereda, malah sebaliknya. Pasangan anda akan sakit hatinya dan pasangan anda bisa jadi makin marah dan pertengkaran yang anda dan pasangan alami menjadi semakin besar. Disaat inilah perpisahan adalah jalan yang paling baik.

Itulah kenapa anda harus cerdas dalam menghadapi pertengkaran dengan pasangan. Anda boleh marah, tapi lebih baik, anda lebih mementingkan hubungan anda. Adalah hal pasti dalam hubungan terdapat konflik, saling selisih, pertengkaran, dan lain-lain. Itu bukannya anda dan pasangan tidak cocok, tapi itu memang cara sebuah hubungan untuk mencapai kedewasaan. Jadi itu mencapai itu, anda harus dewasa dalam menghadapi sebuah pertengkaran.

Inilah 8 kalimat cerdas untuk hentikan pertengkaran agar anda dan pasangan sama-sama tenang dan emosi kalian mereda. Karena kalau anda emosi dan pasangan anda juga emosi, kepastian yang terjadi adalah kalian akan dalam keadaan yang semakin buruk dan buruk.

1. "Aku tahu kamu kecewa..."

Pengertian adalah yang terbaik saat bertengkar. Dengan kamu mengatakan ini, dia akan merasa bahwa kamu mengerti dia dan itu bisa saja meredakan emosinya.

2. "Kamu salah paham, coba lihat dari perspektif ini..."

Jika dia yang sedang salah paham, maka coba beri dia penjelasan bahwa dia sudah salah paham. Jelaskan apa masalahnya dan buat dia tahu kalau kemarahannya itu tidak berdasar.

3. "Lebih baik kita kasih jarak satu sama lain sampai aku dan kamu tenang."

Kalau kamu memang sudah sangat emosi dan dia juga, satu-satunya yang bisa kamu katakan adalah memberi jarak. Jangan memaksa menyelesaikan masalah saat itu juga dengan kepala panas dan sama-sama tidak mau mengalah. Satu hari akan cukup untuk membuatmu tenang dan mengembalikan akal sehatmu.

4. "Bantu aku mengerti, jelaskan maksudmu itu apa."

Jika kamu salah paham, jangan keras kepala dan gengsi untuk meminta penjelasan. Banyak orang yang suka tinggal dalam ketidak tahuan tapi cukup sombong untuk meminta pencerahan.

5. "Kita harus berhenti bertengkar."

Jika dia sama sekali tidak ada niat untuk menghentikan pertengkaran, maka kamu yang harus memulainya. Katakan dengan jelas bahwa kamu tidak ingin bertengkar lagi.

6. "Apa yang bisa aku lakukan supaya kita gak bertengkar?"

Kerendahan hati memang obat paling ampuh dalam pertengkaran. Kalau kamu mengatakan ini, kamulah yang dewasa dan berhasil mengalahkan egomu sendiri.

7. "Iya, kamu benar.."

Katakan dengan tenang, jika memang dia benar dan kamu salah, tidak ada salahnya dengan mengakuinya. Jangan keras kepala dan merasa selalu benar.

8. "Apa yang salah dari aku sampai bikin kamu marah?"

Terkadang kamu tidak tahu apa yang telah kamu lakukan sudah membuat orang lain sedih, makanya kamu butuh bertanya agar semuanya jadi jelas, kamu bisa introspeksi diri.

Nah, Setelah mencoba kalimat di atas, anda harus berani memastikan memiliki tujuan ingin menghentikan pertengkaran antara anda dan pasangan. Tidak hanya ingin menang darinya atau mencari pembelaan dari kesalahan yang anda lakukan. Anda harus mengingat ini, tidak peduli siapa yang membela anda, anda hanya butuh percaya pada diri anda sendiri bahwa kedewasaan bisa mengalahkan egois. 

Hubungi Kami
Customer Service
CS 1: Susan
Call/SMS: +62 813-7576-3726
BBM: D12EA3D5
E-mail:
deviaura45@gmail.com
CS 2: Andra
Call/SMS/WA: 089 661 735 171
BBM: 5F351097
E-mail:
deviaura45@gmail.com

Konsultasi
DEVI AURA
Call/SMS/WA: 0858 7625 1967
BBM: 5F520EF4
E-mail:
deviaura45@gmail.com
Alamat Kami

Alamat: Jl. Raya Jepara-Semarang Km 21, Sidigede 15/03, Welahan, Jepara, 59464, Semarang, Jawa Tengah


Jam Kerja
Senin - Sabtu
Pukul: 08.00 - 16.00 WIB
(Diluar jam kerja hanya melayani sms, whatsapp, dan BBM)